Tujuan pabrik memang bagus yakni rangkaian kabel kopling dibuat rapi dengan menyelipkan kabel kopling di beberapa prat bodi.Namun, ada beberapa titik kabel kopling yang terganjal kelancaran tarik ulurnya, disbabkan oleh lekukan yang tidak bisa dihindari. Nah kalau gitu, kenyamanan berkendara jadi berkurang sekaligus terganggu. Jadi, setiap menarik tuas kopling baiknya lengan pengungkit kopling pada kondisi bebas jadi terhambat. Kesannya macam gantung RPM motor tak lekas lari, selain bikin tangan kram, problem ini berdampak pada kondisi kampas kopling jadi mudah terbakar. Sebab, baliknya dekapan kampas kopling dengan plat kopling lebih lama. Bagaimana cara mengatasinya ?
- Langkah awal: besihkan lebih dahulu kabel kopling. Kemudian, tambahkan lebih dulu pelumas pada seling kabel kopling, hingga rada dan pastikan tarik ulur seling kabel kopling.kemudian, tambahkan lebih dahulu pelumas pada seling kabel kopling , hingga rata dan pastikan tarik ulur seling lancar dan ringan. Untuk pelumas lebih bagus memakai pelumas rantai model spray, agar mudah meratakan pelumas didalam seling kabel.
- Langkah kedua: atur ulang bracket pengarah kabel kopling di dekat lengan kopling.Detailnya, lepas satu baut bracket agar bracket mudah mengikuti jalur kabel kopling. Setelah itu rapatkan 1baut bracket. Bila perlu tambahkan plat strip sebagai tahanan bracket agar tidak terangkat dudukannya.
0 komentar:
Posting Komentar