Ketika saya lagi mencoba mobil di sekolah, saya bingung ketika hendak menghentikan laju mobil yang saya kendarai. Saat pedal rem diinjak setir serasa bergeter ,untung dapat berhenti. Ketika di cek masalahnya berada pada piringan cakram sehingga berdampak pada sitir .
Memang masalah dapat timbul dan disebabkan oleh rem cakram yang menempel pada roda sudah tidak bagus. Bila ada piringan yang beret-beret dan bergelombang dapat membuat setir bergetar.
Piranti penghenti laju tersebut kalau belum rusak parah sebetulnya masih bisa diperbaiki. biasanya konsumen lebih pilih diakali daripada ganti baru. selain gejala diatas, saat rem diinjak terdenar bunyi cit...citt.. dari roda juga perlu diwaspadai, bisa jadi kampas rem memakan permukaan cakram.
Bila terjadi seperti ini, dapat menggunakan mesin bubut cakram secara otomatis . permukaan yang bergelombang tadi dapat anda ratakan. Prosesnya mudah dan terhitung cepat,cukup 2 jam untuk bagian kanan dan kiri . setelah mobil dinaikkan oakai mesin hidrolik agar pekerjaan jadi lebih cepat, kemudian velg yang terdapat di discbrake dilepas, begitu juga dengan dispad dan kapiler rem dicopot supaya permukaan cakram yang rusak dapat terlihat jelas. baru dilanjutkan dengan memasang dics alingner yang bekerja berputar guna untuk meratakan piringan yang bergelombang.
0 komentar:
Posting Komentar